Wednesday, October 14, 2009

Cara Membuat Blog Pada Blogger

Oke, kali ini saya akan menjelaskan tutorial tentang cara membuat blog pada blogger.
Yang menjadi syarat utama untuk membuat blog pada blogger adalah anda harus mempunyai alamat email apakah di gmail, yahoo, dll. Dalam hal ini saya menggunakan alamat email pada gmail.
Baik kita mulai saja langkah-langkah membuat blog pada blogger sebagai berikut:
1. Pada web browser anda klik alamat www.blogger.com, seperti pada gambar halaman berikut ini:


2. Kemudian masukkan alamat email gmail anda pada kotak yang disediakan beserta passwordnya. Apabila anda menggunakan alamat email selain gmail seperti yahoo, maka anda lakukan verifikasi terlebih dahulu dengan mengklik pada kata "Buat Blog". Karena apabila anda langsung memasukkan alamat yahoo anda pada kotak yang disediakan akan ditolak. Berbeda dengan aapbila anda menggunakan alamat gmail, karena alamat gmail anda sudah secara otomatis teregisrasi pada blogger.
Dan setelah anda masukkan alamat gmail dan passwoed anda dan klik kata "masuk", dan akan muncul halaman seperti berikut ini :



Kemudian anda tulis pada kota "nama tampilan" yg nantinya digunakan untuk menandai posting blog anda. Dan jangan lupa untuk mencentang tanda pada kotak centang "Penerimaan Persyaratan". Kemudian anda klik kata "Lanjutkan" maka akan muncul halaman seperti berikut ini :


Beri Judul Blog anda pada kolom Judul Blog yang telah disediaka. Dalam hal ini saya beri saja judul blog saya forum belajar blog. Kemudian anda isi kolom Alamat Blog (URL) pada kolom yang disediakan. Dalam hal ini alamat blog saya namai saja dengan nama "http://tuturialblog.blogspot.com". Dan jangan lupa klik pada kata "Cek Ketersediaan" siapa tahu nama yang anda inginkan tidak tersedia. Jika nama alamat blog tidak tersedia, lakukan lagi sampai alamat yang anda inginkan tersedia.

3. Kemudian anda pilih sebuah template yang menurut anda "gue banget gitu loh". Misalnya saya pilih saja template "Son Of Moto", kemudian anda klik pada kata "Lanjutkan" (templat ini bisa saja anda rubah meskipun blog anda sudah jadi. Dan akan muncul halaman seperti tampak pada gambar berikut :


Dan setelah anda mengklik pada kata "Lanjutkan" maka akan muncul halaman seperti gambar berikut :


dan selanjutnya anda sudah bisa memposting artikel anda ke dalam blog anda.

4. Dan inilah halaman utama blog yg saya buat tadi.


Selesai, Semoga Bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas minat anda untuk membaca posting saya, silahkan beri komentar pada posting ini.